Sabtu, 19 Mei 2012

BLINK

BLINK

Blink atau Blink Indonesia merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 23 Juli 2011. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Agatha Pricilla (Pricilla), Alyssa Saufika Umari (Ify), Ashilla Zahrantiara (Shilla), Febby Rastanty (Febby), Sivia Azizah (Via) yang berkonsep Girlband akan tetapi yang membedakan yaitu seluruh anggotanya bisa memainkan alat musik akustik. Mereka memiliki karakter suara yang berbeda dan khas.
Nama Blink sendiri terilhami dari sinar bintang dan juga merupakan akronim dari Beautiful, Lovely, Impressed, Nice, Kindly. Digambarkan membentuk sudut bintang yang lima, dengan deskripsi karakter masing-masing anggota. Kemudian dari aspirasi yang berkembang, terutama yang berasal dari basis fans masing-masing anggota yang sudah terlebih dahulu ada dan juga usulan dari Blink Corp Indonesia (basis fans dari Blink 182) agar tidak rancu dalam penyebutannya, dibentuklah basis fans resmi / Fandom dari Blink yaitu BlinkStar.

Awal Terbentuk

Pada awalnya, Ify, Via, dan Shilla ditawari untuk membentuk grup musik (Girlband) oleh ibunda dari Umay, yakni Ibu Yanie. Awalnya mereka hanya bertiga, yaitu Shilla, Via dan Ify saja. Namun, karena ingin menambah anggota baru, kemudian diadakan audisi. Masuklah Febby dan Pricilla.

Televisi

Awalnya, anggota Blink hanya membentuk musik saja yang organisasi Blink Girlband. Tetapi, Blink juga tampil di televisi punya Blink Girlband. Namanya adalah Blink Channel. Blink Channel adalah sebuah televisi nasional berjaringan swasta. Selain Blink tampil di televisi B-Channel, ia juga mau tampil di Putih Abu-Abu yang ditayangkan di SCTV, dan B-Channel beserta beberapa televisi lokal yang juga anggota jaringan dari B-Channel

BIOGRAFI PARA PERSONIL BLINK

Alyssa Saufika Umari

Alyssa Saufika Umari atau biasa disebut Ify (lahir di Bandung, 6 Desember 1996; umur 15 tahun) adalah seorang Idola Indonesia, aktris, model dan penyanyi asal Indonesia. Ify dikenal khalayak setelah mengikuti acara pencarian bakat Idola Cilik dan dikenal juga sebagai motivator dan inspirator bagi kalangan remaja. Fandom Ify adalah IFC (Ify Fans Club)
Biografi Alyssa Saufika Umari
Ify adalah finalis dari acara pencarian bakat Idola Cilik 1 (2008) yang ditayangkan oleh RCTI. Namun sayangnya, ia hanya sempat bertahan sampai 12 besar. Kecintaannya terhadap dunia seni dan hiburan, turut dipengaruhi oleh keluarganya yang memang berdarah seni. Buyut Ify bisa memainkan banyak alat musik, nenek Ify, Farida Pasha adalah seorang aktris, mama Ify Gina Sonia seorang presenter berita di TVRI, sedangkan papa Ify (Tubagus Hanafi) adalah Direktur Program MM Eksekutif Binus Business School. Ify adalah anak kedua dari 3 bersaudara, dengan 1 kakak laki-laki yaitu Eizel Mauldy Muhammad dan 1 adik yaitu Khalif Ali Husain. Awalnya Ify belajar piano mulai dari TK, kemudian menyanyi di Sekolah Musik Farabi (milik Dwiki Dharmawan) dan Elfa's Music School. Sekarang dia menyukai keduanya dan sering tampil bernyanyi sambil bermain piano atau gitar.
Ify pernah terlibat di Java Jazz Festival 2007 bersama Sadao Watanabe, kemudian terlibat dalam pembuatan album film layar lebar berjudul Melodi, dan juga terlibat dalam pembuatan Album kemanusiaan "Suara Sahabat" dari PMI yang juga melibatkan banyak musisi Indonesia seperti Dwiki Dharmawan , Tompi , Opie Andaresta , Fariz RM , dll. Pada Java Jazz 2011 Ify menjadi penyanyi jazz termuda (14 tahun) yang membawakan genre musik jazz etnik (World Music) dengan menyanyikan Lamalera (karya Dwiki Dharmawan). Melalui pencapaiannya Ify semakin dikenal banyak orang sampai sebuah Band luar negeri, Incognito, yang sempat melihat video Ify di Youtube pernah berkata bila dia ke Indonesia ingin mengajak Ify berduet bersama. "Gadis ini tak sombong, ia sangat santun dan sopan" katanya. Gabriel Stevent Damanik yang merupakan temannya di IC 1 mengatakan bahwa ia sangat kagum terhadap Ify. Ify juga pernah terpilih menjadi motivator cilik bersama Gabriel Stevent Damanik , Cakka Nuraga , Brandon dll. Dan sampai saat ini, Ify sudah 4 kali tampil mengisi acara di even-even penting yang tamunya merupakan Presiden Republik Indonesia dan pejabat-pejabat penting lainnya. Salah satunya pada saat ulang tahun Ibu Negara pada 6 Juli 2010.
Sebelum bergabung dengan Blink, Ify bergabung dengan band yang dibentuk oleh Idola Cilik yaitu Super Idola Band bersama Cakka Nuraga dan lain-lain, mengisi posisi sebagai pemain kibor. Di usianya yang masih belia (14 tahun) Ify telah menciptakan lagu untuk Blink, salah satunya berjudul Andaikan. Kemudian dalam Blink, Ify menjadi Leader Group bersama Sivia Azizah. Ify memiliki karakteristik nyanyian yang indah dengan teknik improvisasi yang luar biasa. Suaranya melengking dan agak serak-serak basah (teutama saat setelah mandi).

Sivia Azizah

Biografi Sivia Azizah
Sivia Azizah biasa di panggil Via, Dia lahir pada tanggal 14 Februari 1997,di Rumah Sakit Ibu Anak Hermina , Jakarta. Anak ke tiga dari tiga bersaudara yang mempunyai kakak laki-laki bernama Tuhdil Haqiqi dan kakak perempuan bernama Talita Amilia. Bersekolah di SMPIT Global Islamic School , bercita-cita sebagai Kartunis , Penyanyi dan Pramugari . Anak dari pasangan suami istri Azwir Anwar dan Desminar Kamal ini pernah mengikuti ajang Idola Cilik 1 RCTI ,di beri julukan Miss Improvisasi. Ya,Sivia memang di kenal pandai mengubah-ubah nada lagu yang di nyanyikannya. Tidak salah kalau banyak orang mengaguminya dan mengidolakannya. Sivia mulai mengenal dunia entertaintment dan dunia tarik suara sejak umur 5th. Sivia kecil yang pemalu di masukan ke Elfa’s Music School oleh Ibundanya. Di tempat kursus itulah bakat kemampuan menyanyi Sivia diasah dan di tempat kursus itulah Sivia membentuk grup vocal bersama kawan-kawannya yang di beri nama Fortunate Kids dalam Bahasa Indonesia yang berarti Anak-anak Beruntung. Tahun 2007 Sivia ikut serta dalam acara Choir Children mendapat juara pertama kategori anak-anak ,juara 1 vocal grup jingle Indomaret,tampil bersama Sadao Watanabe di Java Jazz , menigisi soundtrack beberapa sinetron, film,dan acara pencarian bakat anak di salah satu stasiun tv swasta. Sivia juga pernah diundang oleh Sultan Brunei Darussalam untuk mengisi acara ulang tahun cucu kesayangannya. Selain seorang penyayi , Sivia juga ternyata seorang model iklan dan sudah beberapa kali membintangi sinetron stripping. Bagi Sivia menjadi seorang penyanyi dapat membawanya ke luar kota,bahkan sampai ke luar negeri,dan mendapatkan pengalaman yang luarbiasa. Fandom Sivia adalah Siviaholic.

Ashilla Zahrantiara

Biografi Ashilla Zahrantiara
Ashilla Zahrantiara atau biasa disebut Shilla lahir di Banten, 25 Februari 1997 Dan Berumur 15 tahun, Shilla Adalah Idola Indonesia, aktris, model dan penyanyi asal Indonesia. Dikenal juga sebagai motivator dan inspirator bagi kalangan remaja.
Rentang Waktu Karier Ashilla
Mengikuti acara pencarian bakat Idola Cilik, mulai dikenal publik dan menjadi Idola Indonesia, pada tahun yang sama (Nopember 2008) lahirlah Shivers (Shilla Lovers) dan disusul Shiters (Shilla Haters). Kemudian mulailah merambah ke iklan.
  • 2010
Semakin populer karena sangat aktif dalam media sosial, terutama di jagad Twitter, ikut serta dalam acara kuis di televisi dan juga beberapa Gathering / Temu kangen dengan Shivers. Dan juga ambil bagian dalam Musikal Laskar Pelangi sebagai Sahara.
  • 2011
Menjadi kontroversial sekaligus semakin melambung karena bergabung dengan Blink, menyanyikan beberapa lagu yang kemudian diunggah ke Youtube, dan juga tulisan-tulisan lewat akun Twitter serta blog pribadinya dan seputar tanya jawab melalui akun Formspring, disatu sisi pemikirannya sangat-sangat dewasa, namun juga labil.
  • 2012
Selain karier Shilla kian fenomenal dengan membintangi sinetron Putih Abu-Abu dan Konser Istimewa Putih Abu-Abu, kemudian duet bersama Last Child, tatkala Blink didapuk membacakan nominasi pada gelaran SCTV Music Awards. Dia juga sempat menjadi Trending Topic Twitter untuk tingkat WorldWide.
Shilla merupakan artis yang selalu membawa tren baru anak muda di dunia maya, khususnya dalam hal pengenalan terhadap diri, baik itu cara mengendalikan diri, berinteraksi dengan orang lain, maupun hal-hal lainnya. Sementara melalui penampilannya di atas panggung hiburan dan ekspresi wajah yang lucu baik dalam video musik dan/atau sinetron, secara langsung telah memopulerkan berbagai keunikan yang khas, dari sederhana hingga mewah. Shilla juga merupakan artis yang terbuka mengenai kehidupan pribadinya di media sosial, selama tidak menyangkut hal yang sangat pribadi. Sering diterpa gosip menjalin hubungan khusus dengan sejumlah nama, namun sering kali dia jawab dengan mengambang. Dan dalam menanggapi komentar negatif mengenai dirinya, Shilla sering berkata: “makasih (terima kasih)”.
Dikenal sebagai seseorang yang kontroversial oleh kalangan yang sudah mengenal secara dekat maupun yang tidak, terutama dikalangan Shivers (Shilla Lovers) dan Shiters (Shilla Haters) yang adalah sebutan bagi para fans Shilla yang tergabung dalam ShillaFevers atau biasa disebut Shivers, dimana kadang basis fansnya (negatif dan positif) tersebut seringkali berbeda pandangan tentang Shilla. Mulai dari ketenarannya di Blink bersama Shivers, sampai berbagai motivasi dari Shivers untuknya, sampai-sampai para Shivers mendedikasikan sebuah buku untuk Shilla yang berjudul Cuap-cuap Shivers, disamping Haters terbanyak. Di dalam Blink, Shilla lebih dikenal luas oleh kalangan remaja Indonesia, karena dia selalu bersikap memberikan yang terbaik ketika diatas pentas meskipun dibelakang panggung kebalikannya dan juga selalu berterus terang apa adanya terhadap kejadian yang tengah dirasakan. Ia juga memiliki pengikut terbanyak di Twitter dari personel-personel Blink yang lain. Shilla juga sering masuk Trending Topic Twitter karena hal-hal yang kerap kali bergesekan dengan pemikiran banyak orang tentang sesuatu hal, seperti halnya ketika dia menyatakan tidak menyukai Girls’ Generation hanya karena mantan pacarnya lebih menyukai Yuri (anggota Girls’ Generation) yang efek samping lainnya membuat dia dicemooh oleh SONE (fans dari Girls’ Generation). Meskipun kidal, Shilla tetap makan dengan tangan kanan, meskipun kadang dia lupa dan lebih nyaman menggunakan tangan kiri. Selain itu dia tidak merasa cantik meskipun dia mengakui sebagai seseorang yang narsis dan menyukai angka 9. Lagu favoritnya adalah Could It Be dari Raisa. Dan ia adalah penggemar berat Justin Bieber, sampai-sampai dalam foto akun Twitternya Shilla menyunting foto dirinya bersama Justin Bieber. Ketika datang ke konser Katy Perry tahun 2012 di Indonesia beberapa waktu yang lalu, ia memakai baju lengan panjang dari penggemarnya. Ia tidak suka bau duren, sayur dan juga buah.
Berdasarkan arti nama, Shilla berarti udara - Zahra' berarti bumi - Tiara berarti sesuatu yang indah di kepala. Direncanakan pada awalnya bernama Ashilla Zahranti, akan tetapi karena kepalanya lonjong maka jadilah Ashilla Zahrantiara.
Terkadang melalui celotehan dan sikapnya, Shilla sering memberikan ilmu yang tidak semua orang dapat mengerti, seperti halnya dia pernah menulis We can’t change situation. If you try to avoid it, sooner or later, you’ll still know the facts (http://twitter.com/#!/ashillazhrtiara/status/194753989638758400)

Agatha Pricilla

Agatha Pricilla atau biasa disapa Pricilla adalah personel Blink yang lahir pada 30 September 1997 di Jakarta. Ia adalah anak dari pasangan Adriana Elisabeth dan Soekamto. Pricilla memiliki seorang saudara perempuan yang bernama Alexandra Ancilla yang biasa ia sapa Kak Sandra.
Sisi Lain Agatha Pricilla
Agatha Pricilla merupakan salah satu personel Blink yang memiliki sifat keibuan. Ia pandai sekali merangkai kata-kata bijak, seperti Keep Calm and Be a Blink star yang memiliki arti Tetap Tenang dan Tetap Menjadi Bintang Besinar yang hingga saat ini menjadi motto dari Girlband Blink. Selain itu ia juga memiliki sifat yang bijaksana, dalam menanggapi para hatters nya, ia selalu bilang Hatters Juga Manusia dan untuk menanggapi Cinta Monyet, ia bilang Jodoh itu Ditangan Tuhan. Pricilla memiliki suara yang lembut , tegas dan bervibrato kuat.

Febby Rastanty

Febby Rastanty atau biasa disapa Febby merupakan salah satu personel Blink yang lahir pada 1 Februari 1996 di Jakarta. Ia adalah personel Blink yang paling dewasa diantara yang lainnya, karena ia sekarang menginjak kelas 2 SMA di SMA Negeri 70 Jakarta.
Sisi Lain Febby Rastanty
Febby Rastanty sekarang tengah menjalin kasih dengan artis dan penyanyi Indonesia, Derby Romero. Konon katanya, mereka terlibat dalam Cinta Lokasi di Sinetron Putih Abu-Abu. Febby dahulu seringkali dikabarakan dengan beberapa cowok, seperti Kevin Gutomo Putra , sampai dengan anak dari Musisi Indonesia , Ahmad Dhani yaitu Al Gazhali. Febby memiliki suara yang serak-serak basah. Ia kerap kali dihina oleh penonton saat Blink tampil karena ia memiliki suara yang berbeda. Namun, sekarang ia sudah terbiasa dan banyak latihan vokal, dan akhirnya suaranya sudah lumayan enak didengar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar